Casuarina Equisetifolia / Pinus Mercusii

Layaknya seseorang yang memiliki Pendirian yang kuat, Tujuan dan Pandangan hidup yang lurus, tidak mudah berpuas diri akan apa yang telah Ia capai. Namun ia tetap terus menggapai cita-cita setinggi-tingginya Dan dia tetap kokoh pada pendiriannya, tanpa terhambat lika-liku dan tanpa terhiraukan dengan banyaknya tawaran hidup. 

~ Inspirasi Imajinasi~


Pohon Pinus Merkusii merupakan jenis pinus yang tumbuh asli di wilayah Indonesia dan pertama kali ditemukan dengan nama “Tusam” di daerah Sipirok, Tapanuli Selatan oleh seorang ahli botani dari Jerman Dr. F. R. Junghuhn.

Pohon Pinus yang berdiri tegak lurus menjulang tinggi memberikan background untuk berfoto yang bagus sehingga para pemburu fotografi dan para pecinta selfie sangat menyukai pemandangan ini. selain keperluan fotografi, hutan pinus juga banyak digunakan untuk keperluan syuting ataupun foto prewed. 

Ada hal yang menarik mengenai filosofi hutan pinus. Di Korea, hutan pinus melambangkan sebuah kesetiaan dalam cinta. Why? karena pohon pinus memiliki batang yang menjulang tinggi dan tegak lurus yang menandakan seperti lambang cinta yang lurus dan tidak bercabang (Everlasting Love).

Pertama kali aku mengenal secara langsung pohon pinus ketika tahun 2019 di daerah Jawa Barat. Duduk dengan tenang di sebuah kursi sambil memandangi jejeran pohon pinus dengan diam sambil mendengar beberapa patah kata yang masih terngiang hingga sekarang. 

Hingga sore tiba, akupun beranjak dari kursi itu. Memungut sebuah bunga pinus yang menjadi daya tarik tersendiri untukku.  Hingga bertemunya kembali pun aku dengan lingkungan ini tetapi di lokasi yang berbeda, suasana yang kurasakan pun tetap sama. Tenang.

Filosofi yang berisikan sebuah kesetiaan; berakar kuat, kokoh, menjulang tinggi tak bercabang. Bila dikaitkan dengan bunga edelweis yang yang melambangkan keabadian, ini adalah sebuah kesetiaan yang abadi bahkan jauh lebih kuat dan sulit untuk dihancurkan. 


Sebuah kesetiaan yang berjalan ditemani dengan keabadian.


Loc: Gn. Sagara, Garut - 2.132  mdpl - 31 Juli 2020.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer